MAKANAN AMERIKA DI KAMPUNG BLEKOK

-

Wisata Situbondo || Adalah Stanley S. Jenkins sebagai pencipta corn dog pada tahun 1927 di Negeri Paman Sam, kemudian makanan lebih dikenal pada camilan mengenyangkan seukuran kurang lebih 15-17 centimeter populer di negri ginseng korea, hingga kemudian beberapa tahun terakhir pun hijrah juga ke tanah nusantara. 

Corn Dog, namanya memang ke barat-baratan karena memang dari sono nya bernama begitu. Bagaimana perkembangan makanan kuliner anak gaul jaman now ini di kabupaten Situbondo pun tak luput dari pengaruh makanan modern ini. Di beberapa tempat dengan mudah dijumpai di kota santri Situbondo, harganya pun cukup murah kisaran antara 12.000 - 14.000 rupiah per biji. 

Kuliner Amerika di Kampung Blekok Situbondo
Penampakan corn dog frozen fresh toping coklat

Penyajiannya pun ada 2 varian, type frozen dan siap saji. Type frozen biasanya dibawa pulang sebagai oleh-oleh dan bisa digoreng dirumah sehingga disajikan dalam keadaan panas lebih nikmat.

Type siap saji bisa dinikmati ditempat lokasi penjualan, tentu saja paling enak dan lebih nikmat di colek dengan sauce sambal dan mayonnaise.  Soal rasa dan sensasi unik saat menikmati makanan ini mimin admin rekomended deh..👍👍

Kuliner Amerika di Kampung Blekok Situbondo
Corn Dog original siap saji

Di dusun pesisir timur, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo atau lebih tepatnya di lokasi wisata Kampung Blekok yang sekarang lagi nge-hits, saat kamu berkunjung dan berwisata disitu ada salah satu rumah yang menyediakan jajanan kuliner ala Amerika ini, namanya DEPOUR UNYIL. 

Berbagai macam jajanan kuliner corn dog dengan berbagai macam varian rasa toping diantaranya, original taste, coklat, teramisu, taro, green tea, cappucino, stroberi. Kamu nanti nggak cuma sekedar jalan-jalan biasa menikmati petualangan tarian burung blekok di udara tapi sambil menikmati corn dog lezat adalah bagian dari pengalaman incip-incip kuliner internasional ini.

Jajanan internasional ini bisa juga dipesan via online atau COD-an atau Delivery order yang melayani wilayah situbondo kota, tentu saja Jajanan Corn dog meski kalo diartikan "anjing jagung" bukan berarti dibuat dari daging anjing, tapi corn dog murni terbuat dari bahan-bahan yang halal seperti keju mozarella, tepung terigu, mentega, tepung roti dan bahan-bahan nabati lainnya cara prosesnya pun secara manual sederhana dan tetap menjaga nilai higienis demi kepuasan pelanggan.

So gaaeesshh, saat kamu berkunjung berwisata ke Kampung Blekok jangan lupa mampir, book di tempat bisa dinikmati langsung tentu saja barengan pasangan hidupmu pasti lebih nikmat dan bahagia bersama.

Contact Person :

T/Wa +62 89531008990 


Ig @depournyill18  (AG)

RAGAM KULINER LAINNYA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama