PESONA WISATA PANTAI LEMPUYANG BIKIN MABUK KEPAYANG DAN TAK MAU PULANG

-

Berwisata ke Pantai Lempuyang di Kabupaten Situbondo
Pantai Lempuyang dari atas tebing

Assalamualaikum sahabat Bintang, sahabat traveler dan pecinta alam….

Wisata Situbondo || Saat ini bintang akan berbagi informasi seputar pesona Pantai Lempuyang yang ada di Kabupaten Situbondo. 

Yuuppzzz…… 
Dimanalagi kalau bukan di Situbondo yang kaya akan keindahan alamnya, salah satunya seperti di Pantai Lempuyang, kabupaten Situbondo.

Berwisata ke Pantai Lempuyang di Kabupaten Situbondo
Berpasir putih dan alami bersih, udara yang segar adalah cara sederhana awet muda


Lokasi
Penasaran yach dimana lokasi Pantai Lempuyang berada ?
Pantai Lempuyang berada di dalam kawasan Konservasi Taman Nasional Indonesia Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Pantai Lempuyang melalui jalur darat bisa dicapai melalui pintu masuk  Karangtekok, sebelum memasuki jalan pantura menuju Baluran-Banyuwangi. Jalan menuju Pantai  Lempuyang sangat menguji adrenalin, melintasi jalur setapak dan hamparaan bebatuan yang luas.

Daya Tarik
Pantai Lempuyang memiliki view pemandangan alam yang indah dengan debur ombak yang tenang, pasir berwarna putih dan bebatuan yang menjulang bagai karang di tepi lautan. Cocok banget buat sahabat traveler yang ingin berwisata khusus seolah menikmati keindahan alam milik pribadi dimana wisatawan bisa bermain sepuasnya. Buat kalian yang ingin honeymoon atau preweed disini juga keren loh…..
Tidak hanya keren dari segi keindahan alam, kearifan lokal dan keramahan penduduk sekitar juga menambah daya tarik pesona wisata Pantai Lempuyang. Penduduk lempuyang sangat welcome dan murah senyum kepada siapapun wisatawan yang berkunjung. Wisatawan juga bisa ikut bercengkrama belajar tentang seni, adat, budaya dan Bahasa lokal bersama mereka. Mayoritas rumah penduduk Lempuyang terbuat dari gedeg dan khas di depan rumahnya ada kandang sapi. 

Hehehe…… Tapi, meski di depan rumahnya ada kandang sapi, aroma kotoran sapi tidak terlalu menyengat loh sahabat traveler karenapenduduk Lempuyang sendiri punya trik untuk meminimalisir aroma tersebut agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Jadi, buat sahabat traveler pas banget niech buat kalian yang ingin berwisata dan beredukasi.

Fasilitas
Berhubung Pantai Lempuyang masih sangat asli kealamannya, jadi masih belum ada fasilitas seperti hotel dan restoran yang mewah. Fasilitas yang sahabat traveler dapatkan disini adalah tempat istirahat sederhana ala gardu unik, lahan parkir yang luas, makanan tradisional ala rumahan dan tempat ibadah. Buat pengunjung  yang ingin bermalam, bisa bermalam dipemukiman warga. 

Transportasi
Sahabat traveler bisa menggunakan transportasi darat dan laut juga udara. Hehehe…
Transportasi darat bisa dilalui menggunakan sepeda motor, mobil, truck, atau bis. Tapi, menurut Bintang lebih seru naik sepeda motor aja sama orang terkasih, biar feelnya lebih dapet gituch. Hehehe…

Berwisata ke Pantai Lempuyang di Kabupaten Situbondo
Fasilitas Jalur laut dengan perahu tradisional milik nelayan lokal
Bagi sahabat traveler yang menggunakan alat transportasi umum seperti bis kota, nggak usah bingung sobat harus bilang aja berhenti di karangtekok jalan menuju Pantai Lempuyang, setelah itu bisa naik ojek menuju lokasi pantai. Buat sahabat traveler yang ingin merasakan sensasi lewat jalur laut, bisa masuk lewat pelabuhan kalbut atau pelabuhan jangkar menaiki perahu layar untuk diantar ke Pantai Lempuyang. 

Dan buat sahabat traveler yang mau ke pantai lepuyang lewat jalur udara, disana juga tersedia lapangan yang luas buat parker kendaraan pribadi anda seperti helicopter.

Saran dan Tips

Saran dan tips yang perlu diperhatikan sebelum berwisata ke Pantai Lempuyang adalah jangan lupa membawa air mineral agar tidak dehidrasi dan makanan ringan buat teman ngemil saat menikmati indahnya Pantai Lempuyang, membawa perlengkapan ibadah, baju ganti dan facial wash. Dan yang wajib kalian bawa adalah kamera. Tentu sahabat traveler ingin mengabadikan setiap moment di sudut keindahan wisata Pantai Lempuyang kan... Dan buat sahabat traveler yang mau berwisata di sini paling bagus tuch saat summer atau musim panas. Kalau musim hujan tentu becek yessss dan kadang kendaraan suka nyelet gituch… upszzz, 😂 nyelet itu artinya terperosok ke lumpur.

Di tempat ini terasa sejuk, indah dan tenang. Dijamin membawa kenangan yang indah, pesona Pantai Lempuyang membuat hati terasa mabuk kepayang dan tak ingin pulang. Sejauh mata memandang yang ada hanyalah kesyahduan.

Berwisata ke Pantai Lempuyang di Kabupaten Situbondo
Ketenangan dan Kedamaian di Lempuyang
So, tunggu apa lagi yuuuk buruan berwisata ke Pantai Lempuyang di Kabupaten Situbondo.
Bintang tunggu kehadirannya yach……… sampai jumpai !!!
Wassalamu'alaikum...🙏🙏

Penulis : 
BINTANG VENUS 
(Local Guide & Team Marketing Pokdarwis Terpadu Soeradikara Situbondo
T/WA : 089693683309

3 Comments

  1. Naik perahu layar dari pelabuhan kalbut berapa kak?

    ReplyDelete
  2. kalau mau ke pantai Lempuyang naik perahu layar dari pelabuhan Kalbut, harganya sekitar 100-300 ribu tergantung banyaknya penumpang dan jenis perahunya.
    tenang aja kakak, mau lewat jalur mana aja, yang penting happy.
    dan semuanya tergantung komunikasi.
    hehehhehehe.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post