SITUBONDO ADVENTURE RAFTING

-
Situbondo Adventure Rafting
Salah satu fotoboth yang unik
WISATA SITUBONDO || Berbicara tentang Situbondo Adventure tak akan lepas dari cikal bakal kelompok masyarakat bernama SAMBACO (Samir Bamboo Conservation) yang di gawangi oleh sahabat saya mas Zainal Trans, begitu saya memanggil beliau. saat mengawali dengan melakukan survey selusur sungai samir pada tahun 2012, kemudian setelah dikelola dengan banyak cerita didalamnya menjadi sebuah perjalanan panjang hingga perubahan nama dari Samir Adventure menjadi Situbondo Adventure adalah sebuah cerita unik dari beberapa sahabat saya, mulai dari Nanang Risdiyanto, Irwan Kurniady dan beberapa teman-teman lainnya yang turut serta melakukan selusur sungai diawal tahun berdirinya wisata seri petualangan tersebut.

Situbondo Adventure Rafting
Pengunjung dari luar yang sedang berswafoto bersama
AKSEBILITAS

Situbondo Adventure, terletak di titik koordinat 7°48'31.5"S 114°14'14.8"E Dusun Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dengan ketinggian rata-rata 147-200 Mdpl.

Untuk mencapai lokasi ini, dari pusat kota Situbondo ke arah timur sejauh 26 KM sampai di petigaan Taman Kota Second City Asembagus atau masjid Jamik ke arah kanan atau ke arah selatan, kira-kira 7 KM dari pertigaan dan ikuti jalan tersebut hingga melewati Desa Trigonco, Desa Perante, Desa Awar-awar dan Desa Bantal, dari balai Desa Bantal teruslah kearah timur terus dan akan ada papan penanda arah menuju lokasi Situbondo Adventure. Untuk masuk ke areal Situbondo Adventure tidak dipungut biaya alias gratis, cukup bayar parkir saja. Akses jalannya bisa dilewati kendaraan Bis ukuran medium.

Berkunjung ke tempat ini bagi saya sangat menyenangkan, selain tim manajemen personalnya yang ramah, beberapa spot selfie pun sangat berbeda dari tempat lainnya.

Sahabat saya DENY ADVENTURE,  bercerita ada beberapa paket yang bisa dinikmati selama berwisata di Situbondo Adventure, atraksi arung jeram alias rafting dengan durasi perjalanan kurang lebih 3,5 jam berupa paket 1 paket 2 dan paket 3, kemudian atraksi Uutbond, fasilitas flying fox, untuk pengunjung yang ingin menginap disediakan beberapa rumah adat Tabing Tongkok sebagai Homestay, warung traditional sekedar menikmati snack dan kopi, kamar ganti dan toilet, lahan parkir yang sangat luas, areal panggung terbuka, kuliner tradisional, kebun mangga (coba bayangkan, cuaca panas pas buat acara rujakan bersama teman-teman dijamin pasti seru 😂), bahkan jika ingin belajar tanam buah-buahan berhawa panas pak RT tim pengelola Situbondo Adventure pun juga siap mendampingi kalian.

Oh ya gaeeessshh, pemandu Outbond dan Guide Raftingnya sudah handal semua dan memiliki sertifikasi kompetensi nasional loh, so....jangan khawatir, mereka joki-joki handal diatas derasnya arus sungai.

Situbondo Adventure Rafting
Menikmati keseruan bermain air sungai aliran dari gunung ijen
Saat kalian menaiki perahu karet rafting ini, dijamin deh degub jantungmu pasti akan meningkat cepat. Makanya sebelum dilaksanakan kegiatan rafting tim guide akan memberikan arahan dan briefing serta anjuran bagi peserta yang memiliki penyakit jantung dan asma sangat dilarang bermain rafting. Biasanya nanti akan di cek detak jantung dulu oleh tim guide setelah acara pertama selesai kalian akan dibawa ke hulu sungai naik kendaraan yang telah disediakan. Sepanjang aliran sungai lewung atau kata orang lokal sungai samir, kalian akan dimanjakan arus yang kencang diantara bebatuan kali, ditambah sisi kanan dan kiri melihat dari dekat kincir air traditional ini.

Sesampainya di garis finish pun acara masih belum selesai, tinggal menikmati sajian kuliner tradisional ala pedesaan yang lezat dan menggoda selera.

Situbondo Adventure Rafting
Malam inagurasi Situbondo Adventure Night
Di waktu-waktu tertentu Situbondo Adventure mengadakan rafting malam hari bagi kalian penyuka tantangan yang lebih extreme, tunggu deh info-info ter-update dari pihak manajemen pengelola.

Kalian tertarik untuk mencicipi keseruan bermain air bersama teman-teman satu tim???
Gampang... nih mimin admin karena memang wataknya baik hati dan tidak sombong sekali, kontak personnya cukup kepada :
DENY ADVENTURE (Manager Pengelola) T/WA:  082141799659
Sebagai gambaran awal, simak deh video singkat berikut : (AG)

BACA INFO LAINNYA

4 Komentar

  1. Balasan
    1. Tengkyu bos...jangan lupa follow untuk berita menarik dan unik setiap hari di website ini

      Hapus
  2. Trims bos, jangan lupa follow untuk berita terupdate tentang info potensi wisata dan tempat Daya Tarik Wisata di Situbondo 🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama