Destinasi Wisata Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang - Situbondo

-
Destinasi Wisata Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang - Situbondo
Wisata Situbondo, Desa Alastengah merupakan salah satu dari sembilan desa di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo - Jatim.

Desa Alastengah yang berada di lereng gunung Argopuro bagian Situbondo ini memiliki daya tarik wisata alam yang masih perawan, suguhan pemandangan Gunung Klenang yang dilengkapi dengan pesona Anggrek Tutul akan membuat anda betah berlama-lama di Desa Alastengah.

Tradisi turun-temurun yang bernama "Anyih Padi" (Memanen Padi) yang dilakukan secara tradisional turut melengkapi sajian wisata alam yang ditawarkan Wisata Desa Alastengah. Kopi Klenang dengan citarasa khas yang tidak dimiliki oleh kopi lainnya dapat tersuguh bagi anda yang berkunjung kesana.

Beberapa Penawaran Destinasi Wisata Desa Alastengah yang bisa dinikmati antara lain:
  1. Anggrek Tutul : salah satu endemic lokal lereng Gunung Klenang
    Anggrek Tutul Desa Alastengah
  2. Air terjun macan putih, Menampilkan keelokan alam Desa Alastengah yang memiliki 3 air terjun dalam satu lokasi yang sama
    Air Terjun Macan Putih Desa Alastengah
  3. Pesona Gunung Klenang, Bercerita tentang dataran tinggi Desa Alastengah yg dapat dinikmati dari berbagai sudut arah mata angin.
    Pesona Gunung Klenang Desa Alastengah, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang
  4. Anyi Padhi,  Tradisi masyarakat Desa Alastengah disaat tanaman padi sudah mulai bisa dipanen.
    Panen Padi Tradisional
  5. Sunrise Desa Alastengah : Suguhan pemandangan di pagi hari disaat para petani akan berangkat ke ladang untuk bercocok tanam.
    Sunrise Desa Alastengah
  6. Kopi klenang : keanekaragaman potensi alam Desa Alastengah, Kopi klenang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk menikmati cita rasa kopi yang khas Gunung Klenang (Lereng Argopuro).
    Kopi Klenang Desa Alastengah - Sumbermalang
Sumber: Pokdarwis Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang - Situbondo

INFO DESA WISATA LAINNYA
Lebih baru Lebih lama