Kelurahan Mimbaan Dalam Ajang Lomba Pelaksana Gotong Royong Tingkat Propinsi Jawa Timur 2023

-

 

Wisata Situbondo || Bertempat di halaman Kantor Kelurahan Mimbaan, pagi ini sedang melaksanakan kegiatan penilaian lomba Pelaksana Gotong Royong Propinsi Jawa Timur.



Tentu saja kegiatan yang sangat membanggakan ini mendapat apresiasi dan sambutan meriah dari warga Kelurahan Mimbaan.



Kedatangan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Situbondo dan pejabat pemerintah Propinsi Jawa Timur beserta tim penilai disambut berbagai pertunjukan seni tari topeng tradisional. Suguhan pertunjukan yang disajikan oleh anak didik pak Turun dari sanggar Wahana Puspa sangat membius sejumlah para undangan yang turut hadir.


Pokdarwis Mimbaan, Genpi, Duta Wisata Situbondo, Kadispar dan Ketua Tim Pengarah PKK 


Tak lupa peran Pokdarwis Mimbaan juga sangat mendominasi dalam memperkenalkan beberapa potensi yang memiliki nilai wisata di Kelurahan yang terletak di tengah kota tersebut.


Turut hadir dan mendampingi sejumlah pejabat pemerintah dari dinas pariwisata pemudan dan olahraga dan lembaga OPD yang lain dalam kegiatan acara ini.


Tim Penilai Propinsi Jawa Timur bersama Hosnatun tim Tari Tradisional di sanggar Wahana Puspa Budaya


Partner kerja lembaga kemasyarakatan turut hadir seperti GENPI Situbondo, Pokdarwis Terpadu Suradikara Situbondo, Karang taruna, dan sejumlah awak media.


Tim penilai dari Propinsi Jawa Timur terbagi beberapa tim, tim penilai bidang sosial, budaya, ekonomi, agama, lingkungan, kesehatan.


Dalam penilaian dari tim juri pada bidang kebudayaan yang dikunjungi adalah sanggar Wahana Puspa Budaya yang sudah terkenal di Situbondo. 

Saya bangga menjadi bagian dalam perlombaan ini, setidaknya kontribusi budaya melalui Wahana Puspa Budaya menjadi kebanggaan warga Mimbaan, Situbondo dan sekitarnya, ujar Hosnatun.


Atraksi Membuat Tajhin Palappa Oleh Pokdarwis Mimbaan


Kita keluarga besar Pokdarwis Terpadu Suradikara Situbondo mendoakan semoga tim penilai dari Propinsi Jawa Timur memberikan penilaian terbaik dan Kelurahan Mimbaan menjadi juara dalam ajang lomba tingkat Propinsi ini. Hal senada pun diaminkan oleh Tutik Margiyanti, Kepala Dinas Pariwisata Situbondo dalam sesi wawancara kepada mimin. (AG)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama