Abang Becak Situbondo Konvoi, Ada Apa ?

-

 

Wisata Situbondo || Sejumlah para abang becak di Kawasan Perkotaan Situbondo nampak berjalan Beriringan seperti pawai. 


Abang Becak Ketiban Rejeki

Abang Becak Situbondo Berkonvoi


Rasa penasaran mimin melihat peristiwa ini pun muncul, setelah di dekati ternyata hari ini mereka sedang konvoi menuju kantor KPUD Situbondo. Konvoi ini berjalan beriringan yang penumpangnya adalah calon-calon anggota dewan yang akan berkompetisi di pemilu 2024.


Para bacaleg serius mendengarkan pemaparan dari petugas KPU


Saat diwawancarai oleh mimin pada salah satu abang becak yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, konvoi ini mulai tadi jam 13.30 WIB dengan melintasi jalan raya Situbondo, jalan Basuki Rahmat, alun-alun langsung menuju jalan merak dan KPU. 


Suasana halaman kantor KPUD Situbondo


Ternyata hari ini adalah jadwal pendaftaran bakal calon legislatif. Iya mas, hari ini jadwal pendaftarannya PKB dan PPP serta Gerindra mas, ujar Kotel, salah satu partisipan yang mengikuti acara tersebut. Nampak pula beberapa awak media ternama di Kota santri Situbondo yang siap meliput dan menyiarkan kegiatan ini. 


Berberapa tokoh politik terpantau baik yang incumbent maupun wajah-wajah baru yang akan mewarnai kontestansi pemilu 2024. 


Bareng Mas OKI (pengusaha muda) 


Mohon doa restu ya mas, sampaikan salam saya untuk masyarakat Situbondo, insyaallah sekuat tenaga akan memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi para pelaku kepariwisataan dan UMKM Situbondo nantinya, kata mas Oki, salah satu bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga berprofesi sebagai pengusaha muda tersebut kepada mimin. Ada 45 orang bacaleg dari PKB hari ini mas yang mendaftarkan, lanjut beliau. 


Tentu saja sebuah harapan besar berada di pundak mereka, calon-calon pemegang kebijakan arah kemajuan pariwisata di Situbondo. 


Bersama mereka kelak, pembangunan pariwisata di Situbondo lebih mengarah pada kebijaksanaan strategis yang berpihak kepada para pelaku pariwisata Situbondo, pelaku UMKM dan tentu saja nantinya tercipta iklim pariwisata yang dinamis yang akan berdampak pada kemakmuran dan kemajuan ekonomi daerah. 


Cuaca panas hari ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk membawa berkas persyaratan yang akan diserahkan kepada petugas KPU Situbondo. 


Suasana para partisipan yang memenuhi halaman kantor KPUD Situbondo pun nampak antusias dan semangat mengawal j"agoan-jagoan" mereka. 


Bareng Mas AL


Tak terduga saat mimin akan beranjak keluar dari kantor halaman KPUD Situbondo, sangat mengejutkan ada salah satu sahabat pokdarwis yang juga turut mendaftar mas Al Hadi yang juga pengelola wisata religi Petilasan Bentongan Syeh Maulana Ishak. 


Tetap semangat kawan-kawan perjuangan, doa kami bersama kalian, rakyat Situbondo menaruh harapan besar terhadap kemajuan kabupaten  yang kita cintai terutama sektor pariwisata. 


Bismillah... (AG) 


Support by :




















2 Komentar

  1. Semoga kedepannya ada wakil rakyat yang betul-betul perhatian terhadap wisata dan potensi wisata yang ada di situbondo, bukan hanya seremonial saja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama