Nonton GP MANDALIKA 2022 Cukup Lewat Pelabuhan Jangkar Situbondo Saja, Benarkah ?

-

Wisata Situbondo || Mungkin ini sebuah mimpi atau harapan dari segenap lapisan masyarakat situbondo yaitu sesuatu hal yang wah dan spektakuler. Pembangunan infrastruktur untuk kepentingan umum merupakan hal penting sebagai penunjang aktifitas kegiatan masyarakat.



Pelabuhan Jangkar Situbondo, salah satu fasilitas publik yang dikenal selama ini adalah titik penyeberangan yang menghubungkan akses pulau jawa dan madura via perairan. sejak mimin masih duduk dibangku sekolah dasar jangkar dibuat sebagai satu-satunya penyeberangan pulau jawa dengan madura, diantaranya jangkar menuju kalianget dan jangkar menuju pulau raas madura. kegiatan penyeberangan ini rutin melayani yang dilakukan oleh pihak ASDP dengan menggunakan beberapa kapal feri seperti jenis kapal feri di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk (jawa dan bali). 


Nonton GP MANDALIKA 2022 Cukup Lewat Pelabuhan Jangkar Situbondo Saja, Benarkah ?


Ada sebuah momen keren yang saya harus ulas dalam tulisan ini, yaitu Peningkatan fasilitas pelabuhan dermaga gerak unit ke II yang beberapa bulan kemarin diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawangsa. Beberapa pernyataan beliau yang mimin tangkap bahwa dengan adanya Dermaga Gerak Unit II diharapkan mampu melayani akses penyeberangan yang jangkauannya lebih jauh terutama kawasan Indonesia Timur seperti kepulauan Nusa Tenggara, ambon dikarenakan untuk dermaga gerak unit II ini memiliki kedalaman sekitar 20-30 meter yang mampu melayani kapal kapasitas besar yaitu 5000 GT. 


Nonton GP MANDALIKA 2022 Cukup Lewat Pelabuhan Jangkar Situbondo Saja, Benarkah ?


Artinya penyeberangan dengan kapal laut bertonase 5000 ini bisa berlayar selama berhari hari melintasi pulau-pulau di wilayah Indonesia Timur. Terdengar desas-desus yang mimin tangkap dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya sempat mengungkapkan bahwa bulan Maret 2022 (bulan depan) kalau mau nonton event internasional Grand Prix Moto atau lebih dikenal MOTO GP MANDALIKA, cukup naik kapal laut dari pelabuhan Jangkar dan turun di tujuan pelabuhan Lembar (lombok barat) dan sudah bisa nonton langsung MOTO GP SIRKUIT MANDALIKA.


Nonton GP MANDALIKA 2022 Cukup Lewat Pelabuhan Jangkar Situbondo Saja, Benarkah ?


Bagaimana menurut kalian, sudah siap nonton Live event internasional ini? sudah siap administrasinya, akomodasinya, tiketnya, sangunya? cuuuusssh gaeeesshh...

Tanggal 20 Maret 2022 pastikan pembalap idolamu atau Marc Marquez sedang narik gas pol-polan di depan kamera hp atau kamera digitalmu sedang menunggangi jet besi roda duanya.

Dont Miss It More Than International Event Mandalika Circuit.

Salam Pariwisata Bangkit (AG)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama