POKDARWIS SITUBONDO SIAP MENUJU KOMPETEN

-

 

Uji kompetensi keahlian bahasa asing Pokdarwis Situbondo
Suasana pagi sebelum acara dimulai

Wisata Situbondo || Bertempat di Gedung Aula Sekolah Dasar Negeri 2 Dawuhan, hari ini sabtu 14 Nopember 2020 dilaksanakan uji kompetensi keahlian bahasa asing. 

Uji kompetensi keahlian bahasa asing Pokdarwis Situbondo

Dengan diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Situbondo, beberapa pelajar aktif, pelaku pengelola desa wisata dan perwakilan dari berbagai komunitas pemuda lainnya di Situbondo. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia menuju generasi yang produktif dan berprestasi. Trend pembangunan pariwisata di Kabupaten Situbondo yang sedang naik popularitasnya bukan hanya membangun infrastruktur dan sarana prasarana saja yang menjadi bidikan pemerintah, salah satunya dengan mendorong kemampuan skill yang lebih kompeten melalui pelatihan-pelatihan dan kursus bahasa asing. 

Uji kompetensi keahlian bahasa asing Pokdarwis Situbondo

Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan salah satunya yang mensupport penuh terhadap program pemerintah di era bupati Dadang Wigiarto, Sarjana Hukum melalui Tahun Kunjungan Wisata 2019 yang sedang giat-giatnya memberikan ruang kreatif kepada masyarakat dan kelompok masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengisi pembangunan yang bertitik tumpu pada sektor pariwisata berbasis masyarakat.

Uji kompetensi keahlian bahasa asing Pokdarwis Situbondo

Tentunya dibutuhkan persiapan yang matang salah satunya pembangunan sumberdaya manusia. Lembaga Kursus dan Pelatihan LKP SAFIRA, yang beralamat di desa Talkandang dusun timur kecamatan situbondi menyambut dengan semangat inisiatif dan semangat program pembangunan ini. Menjadi agenda tahunan LKP SAFIRA melahirkan generasi muda situbondo yang memiliki kompetensi yang menyokong program pemerintah yaitu dengan menciptakan pemuda situbondo yang cerdas inovatif dan ber-ahlakul karimah. Tidak hanya sendirian, LKP SAFIRA juga bekerjasama dengan POKDARWIS TERPADU SOERADIKARA SITUBONDO melalui kesepakatan bersama yang didalamnya banyak pelaku pembangunan pariwisata perdesaan di situbondo juga turut serta mendukung program pemerintah Kabupaten Situbondo. 

Setiap tahun anggota pokdarwis di Situbondo dibekali pelatihan bahasa asing secara gratis supaya pelaku desa wisata juga nantinya memiliki skill pada saat menerima tamu-tamu asing dari luar negri, mereka akan menjadi pemandu yang handal dan kompetitif demi terwujudnya pembangunan pariwisata situbondo yang lebih maju, tentunya tujuan lain adalah dampak perekonomian juga meningkat dengan adanya pemuda-pemuda situbondo yang kompeten.


Kalian masih ragu dengan informasi pendidikan gratis alias dapat ilmu kemampuan nggak usah bayar? Gampang, cukup hubungi LKP SAFIRA yang berkantor di sebelah barat puskesmas situbondo, bagaimana mau yang gratis-gratis kan???😁🙏

Tulisan ini sudah tayang dan dipublikasikan di 

2 Comments

  1. Thanks bisa berada dan berjuang bersama pokdarwis situbondo...pokdarwis situbondo emang jossss....kami lahirkan pemandu pemandu wisata yg luar biasa dan kompeten..aamiin

    ReplyDelete
  2. Semoga lelah menjadi lillah, faa insyaallah barokah 🙏

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post