Kerja Bakti Mimbaan Citra Kebersamaan dan Kerukunan Warga Kota Situbondo

-

Kegiatan Warga Lingkungan Mimbaan Barat


  


Wisata Situbondo || Sejumlah warga masyarakat pagi ini Minggu (4/2) di sekitar Jalan Basuki Rahmat, lingkungan Mimbaan Barat, melakukan kegiatan bersama. Kaum pria tampak lebih mendominasi kegiatan kerja bakti yang diinisiasi oleh warga sekitar. 


Tepat di kawasan belakang pertokoan Tanjungsari sejak pukul 05.30 sudah melakukan kegiatan bersih-bersih dengan peralatan seadanya yang mereka bawa dari rumah masing-masing.


Gunawan, Ketua RT 01, Lingkungan Mimbaan Barat


Di konfirmasi dalam kegiatan tersebut ada perwakilan warga RT 01 dan RT 04, Lingkungan Mimbaan Barat yang turut serta.


" Kegiatan ini bertujuan untuk kegiatan bersama, menjaga kerukunan antar warga dalam bentuk kegiatan kerja bakti. Adapun, diantaranya selain bersih-bersih supaya tidak kumuh, juga memperluas ruas jalan menuju pemakaman umum Cempaka Putih, " ujar Gunawan.

" Kegiatan ini kami lakukan secara swadaya, bekerjasama dengan pak Sigwan (Ketua RT 04) bersama warganya. Selaku ketua RT sini (01) kami pun juga kolaborasi, lanjut Gunawan.


" Kami pun mengharap dukungan pemerintah untuk membantu mempermudah nantinya setelah dilakukan pelebaran jalan, ada peningkatan pengerasan jalan, supaya nanti jalan kifayah ini saat membawa keranda bisa lebih mudah, " lanjutnya.


Salah satu warga yang turut serta kegiatan ini, juga menyatakan bahwa kegiatan bareng di hari minggu ini, bisa mempertemukan mereka ditengah kesibukan setiap harinya.


Kelompakan warga Kelurahan Mimbaan


" Mumpung minggu, mumpung ada kegiatan bersama, kami bisa bertemu dengan warga-warga yang lain. Soalnya kami tiap hari sibuk kerja, ada yang sibuk ke kantornya masing." ujar Dimas. (WL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama