Lesbumi Situbondo Lakukan Koordinasi dan Konsolidasi Pasca Pengukuhan Pengurus

-


 



Wisata Situbondo || Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) cabang  Situbondo melakukan kegiatan rapat koordinasi dan konsolidasi pasca pengukuhan terhadap anggota setelah reformasi kepengurusan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Murtajaya Selasa, 26 Desember 2023 pukul 13.00 Wib, Desa Juglangan Kecamatan Kapongan.


Lesbumi adalah organisasi kebudayaan Nahdlatul Ulama yang menghimpun berbagai  pelaku seni, sejarahwan, arkeolog, pelaku pariwisata, guru, pegiat budaya, pemain pentas, dan sastrawan. Lembaga ini juga mayoritas berasal dari latar belakang seniman, sastrawan, dan sejarawan.



Lahirnya Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia di kalangan NU bertujuan sebagai lembaga kebudayaan yang dapat melestarikan dan mengembangkan seni budaya pada kehidupan masyarakat di dalam organisasinya, terutama di Kabupaten Situbondo. 


Ketua Lesbumi Kabupaten Situbondo, Rebus Susanto, menyampaikan bahwa seluruh anggota yang berada dalam struktural mampu memberikan kontribusi nyata dan mengimplementasikan program - program kerja ditahun 2024. 


"Harapan kami Lesbumi Situbondo adalah mampu mewujudkan program - program kerja di tahun 2024 nanti dengan kontribusi dari seluruh anggota di bagan strukur yang menjadi bagian dari Lesbumi dan menampakkan eksistensi Lesbumi di ruang Publik," ujar Rebus, panggilan akrabnya.


Program kerja yang sebelumnya telah digagas, hari ini dilakukan koordinasi dan konsolidasi terkait hal apa saja yang perlu disematkan atau sebaliknya. Agar kedepan ide - ide kreatif yang telah tertuang dalam matrix program kerja mampu menjadi sebuah manfaat yang besar khususnya di sektor kelestarian kebudayaan yang tak lepas dari nilai keIslaman.


Salah satu program yang diusung adalah pemanfaatan media teknologi sebagai usaha dalam mengenalkan kebudayaan Situbondo seperti saat ada kegiatan pagelaran kesenian, dapat dipost dalam media yang dimiliki Lesbumi nantinya. 



Agar kegiatan yang dilakukan oleh PC maupun MWC Lesbumi mampu dijangkau oleh khalayak luas.


Seluruh program yang telah dirangkai mampu memberikan nilai - nilai manfaat berkelanjutan bagi masyarakat luas, Situbondo khususnya.(ARP)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama