Kejuaraan Layang-layang "Tok Ancak" dalam Festival Layangan Tamankursi Bangkit, Kec. Sumbermalang, Situbondo

-
Wisata Situbondo || Desa tamankursi yang berada di lereng utara Gunung Argopuro akan menjadi tuan rumah Festival Layangan "Tok Ancak" yang akan dilaksanakan tanggal 25 Oktober 2023, yang bertempat di Lokasi Pengerapan Sapi Desa Tamankursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Saksikan Kejuaraan Layangan "Tok Ancak" dalam Festival Layangan Tamankursi Bangkit, Kec. Sumbermalang, Situbondo

Festival Layangan tersebut diadakan dalam rangka mewadahi kreativitas masyarakat khususnya dalam pembuatan layang-layang, dan para penggemar layang-layang akan berkumpul membawa layang-layang terbaik mereka untuk mengikuti festival layangan di Desa Tamankursi-Sumbermalang. 

Pendaftaran dan Hadiah Festival Layangan

Adapun pendaftaran untuk Festival Layangan Desa Tamankursi dibuka pada tanggal 18 Oktober 2023 hingga tanggal pelaksanaan festival layangan yaitu pada tanggal 25 Oktober 2023. Untuk mengikuti Festival ini peserta perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- 

Hadiah lomba layang-layang Tok Ancak Tamankursi:
  • Juara 1: Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah)
  • Juara 2: Rp. 750.000 (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
  • Juara 3: Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)
Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik ini.

Kriteria Penilaian Festival Layangan

Peserta akan dinilai berdasarkan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi:
  1. Terbang Tanpa Hambatan: Saat layangan dilepas, layangan harus langsung terbang. Jika layangan jatuh sebelum mencapai ketinggian yang ditentukan, peserta dinyatakan gugur.
  2. Menggunakan Tali yang disiapkan panitia: Peserta harus menggunakan tali seberat 1 Kg. Tali ini harus dihabiskan selama layangan dalam penerbangan. Ketika tali sudah habis, peserta harus segera menurunkan layangan.
  3. Landasan dan Penurunan Layangan: Saat layangan diturunkan, peserta harus memastikan layangan berada di kawasan garis yang telah ditentukan oleh panitia dan layangan harus langsung dipegang oleh peserta.
Peraturan Utama Festival layangan

Festival Layangan di Desa Tamankursi akan menggunakan jenis layangan "Tok Ancak." Ukuran sayap layangan harus berada dalam kisaran 150-170 cm, sementara ukuran "ancak" bebas. Setiap peserta lomba layang-layang dilarang menggunakan cara yang curang.

Hubungi Panitia

Pertanyaan lebih lanjut atau pendaftaran peserta dapat menghubungi panitia melalui nomor telepon berikut:
  • 085210951253
  • 082233086240
Festival Layangan di Desa Tamankursi menawarkan pengalaman yang sangat menarik dan kompetisi seru. Para penggemar layangan wajib hadir untuk menyaksikan layang-layang kebanggaan yang terbang tinggi di langit biru Situbondo. 

Jadi, tandai tanggalnya, siapkan layangan Anda, dan bergabunglah dalam acara Festival Layangan Seru di Desa Tamankursi, Kec. Sumbermalang, Situbondo. (Mhd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama