Kampung Langai 2022

-

Wisata Situbondo || Ajang kreatifitas pemuda Situbondo yang selalu ditunggu setiap tahunnya oleh masyarakat sekitar, Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.


Front Gate


2014 adalah pondasi pertama kegiatan ajang kreatifitas pemuda situbondo yang menyedot perhatian maayarakat insan penikmat hiburan, masyarakat yang haus akan hiburan. 


Panggung Terbuka FKL 7


Mereka swadaya sejak dari awal, semua biaya mereka urunan bahkan para personel yang akan tampil dulunya sering ngamen di tempat-tempat umum, kenang marlutfi salah satu pentolan penyelenggara kegiatan sejak awal.


ABELI POLE adalah tema yang diusung event pertunjukan Festival Kampung Langai 7 kali ini, yang dihelat sejak tanggal 7-8 Sepetember 2022. Sebagai pengobat rindu kepada masyarakat dan para talenta muda situbondo yang telah 2 tahun vakum akibat kondisi pandemik. Kami berikan panggung kembali untuk mengasah bakat-bakat mereka, kata Tizar salah satu pendiri Festival Kampung Langai. Berbagai pertunjukan mulai dari musik kontemporer, modern, DJ Desa, musikalisasi puisi, tari dan masyarakat sangat menikmati hiburan gratis seperti ini, imbuhnya.


Crew FKL 7


Sebagai Ketua RT saya sangat bahagia dengan adanya acara ini, bukan hanya sekedar hiburan semata, tetapi juga memantik laju pertumbuhan ekonomi lokal, umkm yang diinisiatif oleh warga lokal menjadi sebuah sumber penghasilan bagi para pengunjung yang butuh ngopi, minum dan kebutuhan yang bisa dinikmati sambil nonton acara ini, imbuh Marlutfi.


Tim Darghombez


Ternyata tidak hanya musisi dan talent dari Situbondo saja, jember, malang, tuban, bondowoso, lumajang pun turut menyumbang penampilan mereka diatas panggung yang panggungnya diatas tanah dan jerami itu. Dalam acara ini support penuh dari beberapa dunia usaha dari pantauan mimin, seperti Warkop Stasiun Kang Dodik, Jarum 76, MX Point Cell, Mie Ayam Tunggal Rasa, Rifkasira, Rosali Hotel, Hijabillah, Om Joss, Warung Ayah bunda, IP freedom, Lokale, Sibabal, Hans 19 Motor, Ariya pro, MMI, Marijuana studio. Tentu saja mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak karena konsistensi mereka, dan inilah citra kekompakan komunitas pemuda Situbondo yang sebenarnya.


Penampilan salah satu talent


Talent spesial Ali Gardy bareng Nusantara rhytem menjadi tontonan spesial, putra daerah asal Jangkar yang telah melanglang buana di dunia belantika musik kontemporer pun menyajikan musik perdamaian yang selalu dia usung dimanapun tampilnya.


Kreatifitas masyarakat Kampung Langai


Komunitas Situbondo Kreatif juga memiliki peran penting dibalik layar sebagai motor kegiatan acara tahunan ini. Sampai jumpa tahun depan, Festival Kampung Langai akan kembali hadir di tahun 2023 bersama nuansa yang berbeda, ujar Choky salah satu pentolan Situbondo Kreatif. (AG)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama