BUDAYA SELAMATAN DINAS PARIWISATA SITUBONDO

-

Wisata Situbondo ||  Ada suasana yang terlihat berbeda pada pagi ini di lingkungan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Para staf kantor pemerintah nampak terlihat semangat dan berseri-seri setelah agenda rutin apel pagi dihalaman Kantor dinas pariwisata Situbondo.

Ternyata hari ini ada agenda spesial, yaitu hari Jum'at penuh barokah dengan mengadakan acara tasyakuran dan doa bersama, dengan mendatangkan tokoh agama setempat yaitu ustad Sudahnan. Ibu Kadispar Tutik Margiyanti menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara tasyakuran di awal tahun 2021 Minggu pertama bertujuan untuk berdoa bersama agar di awal ini hingga akhir tahun nanti dan tahun-tahun berikutnya diberikan keselamatan, kebarokahan kepada kita semua, kepada seluruh jajaran pemerintah termasuk keluarga besar dinas pariwisata, para pentahelix termasuk keluarga besar Pokdarwis Terpadu Soeradikara Situbondo, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan lembaga-lembaga lain yang terkait semoga diberikan keselamatan terutama yang berkegiatan di indoor maupun di lapangan, ujarnya.

















Acara tersebut terlihat sederhana tetapi berjalan dengan hikmad sejak pukul 08.00-10.00 WIB.

Tentu saja harapan terbesar semakin banyak pundi-pundi prestasi yang akan terukir dibidang pariwisata pada level nasional yang nantinya juga akan berdampak secara peningkatan perekonomian di Situbondo, imbuh beliau.

Dalam acara tersebut dibimbing oleh ustad Sudahnan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, pembacaan sholawat Nariyah dan tahlil serta ditutup dengan doa. Pemotongan tumpeng dipimpin ibu Kadispar dengan bacaan basmalah serta terakhir acara makan-makan bersama seluruh jajaran staf disetiap bidang. Tak lupa acara foto-foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan mereka. 

Wujud syukur kepada Gusti Allah SWT yang telah memberikan kelancaran di beberapa kegiatan termasuk program pelatihan-pelatihan dan peningkatan infrastruktur di beberapa tempat untuk mendukung kegiatan kemajuan pariwisata Situbondo serta harapan segera kondisi normal kembali dan wabah Corona covid-19 segera hilang, demikian ujar Kabid Pariwisata, Dian Pramusintha.

Semoga niat dan harapan para birokrat pemerintah Kabupaten Situbondo dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Situbondo serta seluruh iringan doa masyarakat Situbondo terijabah, amin allohumma amin. (AG)

Salam Pariwisata 🇮🇩

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama