Meriahnya Bhermalang Creative Carnival (BCC), Karnaval Budaya dengan Tema Lokal ala Sumbermalang-Situbondo

-

Wisatasitubondo, Bhermalang Creative Carnival atau lebih dikenal dengan BCC tahun ini merupakan even karnaval kali pertama yang diadakan oleh Kecamatan Sumbermalang dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78.

Meriahnya Bhermalang Creative Carnival (BCC), Karnaval Budaya dengan Tema Lokal ala Sumbermalang-Situbondo

Start karnaval BCC dimulai dari Desa Baderan dan finish di lapangan Rengganis Kecamatan Sumbermalang, dengan timeline waktu Kamis, 24/08/2023, Pukul 13.00 Wib s/d selesai.

Mengusung konsep lokal ala sumbermalang, BCC diikuti oleh berbagai instansi yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa, Pemuda kreatif sumbermalang, dan masyarakat sumbermalang.

Tidak tanggung-tanggung even Bhermalang Creative Carnival (BCC) tahun 2023 diikuti lebih dari 500 orang peserta karnaval perwakilan masyarakat sumbermalang bersatu, hal ini sebagai bentuk kecintaan warga sumbermalang terhadap ide kekayaan seni yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sumbermalang yang saat ini dipimpin oleh Camat Sumbermalang bapak Dillis R. Kurniawan S,STP. MSi.

Even BCC yang pertama dengan tantangan tema "Tunjukkan kreasi kalian sebagai warga sumbermalang" menjadi wadah kreasi seni karnaval sekaligus memupuk rasa kekompakan, kebersamaan dan kreativitas masyarakat yang ditampung dalam sebuah kreatif yang bernama Bhermalang Creative Carnival.

Sumbermalang yang selama ini dikenal sebagai daerah terpencil di lereng gunung Argopuro akan terus memberikan persembahan terbaik untuk Kabupaten Situbondo dan Indonesia dengan hasil bumi, kekayaan alam, hingga kreativitas seni masyarakatnya dalam memajukan Kecamatan Sumbermalang.

Sebagaimana mottonya Sumbermalang Ghege', semoga masyarakat sumbermalang beserta pemimpinnya akan terus ghege', makmur rakyatnya dan murah sandang pangan. (Mhd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama